Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:29 WIB

Ibu Sedang Hamil Tua Dilepas Kelompok Bersenjata

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 13 November 2017 | 16:00 WIB
Ibu Sedang Hamil Tua Dilepas Kelompok Bersenjata
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua membebaskan seorang ibu yang disandera karena tengah hamil tua. Ibu tersebut akhirnya dilepas agar bisa melahirkan anaknya.

"Ibu tersebut diijinkan keluar kampung, petugas yang melihat langsung mengevakuasi dan membawanya ke rumah sakit," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Setyo menambahkan ibu tersebut akhirnya bisa melahirkan anaknya dengan selamat dibantu oleh anggota Polri dan TNI yang mengevakuasinya. Lanjut dia, hanya perempuan yang diberikan akses oleh KKB untuk keluar dari kampung tempat penyanderaan.

"Sudah melahirkan (ibu itu). Iya kan hanya perempuan saja yang diberikan akses untuk keluar kampung," ujar Setyo.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua telah menyandera dua desa di Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika yakni Desa Kimbely yang terdapat sekitar 300 warga yang bekerja sebagai pendulang emas dan Desa Banti terdapat sekitar 1.000 warga.

Hingga kini Polisi bekerja sama dengan TNI masih terus berupaya untuk membebaskan 1.300 warga Papua tersebut. Polri juga meminta kepada 21 orang yang sudah di tetapkan sebagai DPO untuk menyerahkan diri. [rok]

Tags

Komentar

 
x