Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:56 WIB

Hendak Kabur, 1 Warga Tembagapura Tewas Tertembak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 13 November 2017 | 13:43 WIB
Hendak Kabur, 1 Warga Tembagapura Tewas Tertembak
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua hingga kini masih menyandera 1.300 warga Papua. Polri menyebut satu orang tewas dalam insiden penembakan.

"Jadi saya baru dapet info hari Kamis bahwa ada seseorang yang dilaporkan oleh keluarganya hilang, karena pada saat yang bersangkutan keluar dari kampung kemudian ditanya posisi dimana? Dia jawab di sini, kemudian terdengar tembakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Setyo menjelaskan seseorang bernama Martin ini hendak melarikan diri. Setelah petugas mendengar suara tembakan, dilakukan penyisiran di sekitar lokasi. Hasilnya Martin ditemukan sudah tak bernyawa.

"Abis itu kan engga bisa dihubungin lagi, nah dilakukan penyisiran ternyata betul (Martin) berada di lokasi tersebut dan sudah meninggal," terang Setyo.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua telah menyandera dua desa di Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika yakni Desa Kimbely yang terdapat sekitar 300 warga yang bekerja sebagai pendulang emas dan Desa Banti terdapat sekitar 1.000 warga.

Hingga kini Polisi bekerja sama dengan TNI masih terus berupaya untuk membebaskan 1.300 warga Papua tersebut. Polri juga meminta kepada 21 orang yang sudah di tetapkan sebagai DPO untuk menyerahkan diri. [rok]

Tags

Komentar

 
x