Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:58 WIB

Pengurus DPP Partai Golkar Diperiksa KPK

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 13 November 2017 | 11:48 WIB
Pengurus DPP Partai Golkar Diperiksa KPK
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota atau pengurus DPP Partai Golkar Zulhendri Hasan dipanggil oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (13/11/2017).

Sedianya Politikus Partai Golkar itu akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus KTP-el untuk tersangka Markus Nari.

"Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk MN (Markus Nari)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan pada Zulhendri ini bukan pertama kali. Pada Selasa (7/11), dia juga diperiksa KPK. Dalam penyidikan kasus ini, penyidik KPK juga sudah memeriksa sejumlah Politikus Partai Golkar.

Selain itu, Yorrys Raweyai juga sudah diperiksa oleh KPK. Bahkan penyidik memeriksa Yorris sebanyak dua kali. Bahkan Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar Rudi Alfonso juga pernah diperiksa pada Rabu (1/11/2017) .

Diketahui, Politisi Golkar Markus Nari menyandang dua status tersangka di KPK. Pertama kasus merintangi proses penyidikan, persidangan dan memperikan keterangan tidak benar pada sidang e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Kedua kasus korupsi e-KTP, meski berstatus tersangka di dua kasus berbeda, penyidik belum melakukan penahanan pada Markus Nari.

Dalam dakwaan, Markus Nari yang saat itu sebagai anggota Komisi II DPR dari Partai Golkar diduga menerima sejumlah uang Rp 4 miliar dan 13 ribu dolas AS terkait proyek e-KTP sebesar Rp 5,95 triliun. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x