Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:56 WIB

KPK Tak Boleh Beri Celah Untuk Novanto

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 13 November 2017 | 05:10 WIB
KPK Tak Boleh Beri Celah Untuk Novanto
Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan lebih siap pasca menetapkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Jumat kemarin menjadi 'Jumat keramat' buat Novanto. Ketua DPR itu kembali ditetapkan sebagai tersangka setelah sempat dicabut status tersangkanya di tingkat praperadilan.

"Tentu dari aspek profesionalisme. Kita berharap seluruh kelemahan dari sisi proses dan prosedur hukum sebelumnya bisa diperbaiki dan tidak ada lagi celah untuk dikalahkan," kata Politisi Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada INILAHCOM, Minggu (12/11/2017).

KPK kata Doli, harus punya strategi yang sama sekali berbeda dari penyidikan terhadap Novanto sebelumnya. Sebab bukan tak mungkin, Novanto bakal kembali menggugat status tersangkanya melalui praperadilan.

"Pengalaman sebelumnya, tentu mengharuskan KPK saat ini dan ke depan, mengambil langkah-langkah yang lebih berani, cerdas, cerdik, dan tegas. Jangan ada lagi proses pembiaran terhadap tindakan akal-akalan untuk menghindar dan menghambat proses penyidikan," ungkapnya.

Jika dalam proses pengusutan dugaan keterlibatan Novanto ditemukan adanya intervensi, KPK harus berani membuka persoalan tersebut ke publik agar bisa ikut menilai.

"Bila memang benar adanya ancaman atau intervensi itu, tolong dibuka saja ke publik agar rakyat tahu, siapa saja yang menghalang-halangi pemberantasan korupsi di Indonesia ini," tandasnya.

Komentar

 
x