Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:07 WIB

PPP Lebih Condong Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Oleh : - | Minggu, 12 November 2017 | 20:33 WIB
PPP Lebih Condong Dukung Khofifah di Pilgub Jatim
Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lebih condong mendukung Khofifah Indar Parawansa daripada Saifullah Yusuf pada pelaksanaan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi di sela-sela kegiatan Gerakan Nasional Wakaf Qur'an di Desa Branta Tenggih, Kecamatan Tlanakan, Minggu (12/11/2017).

"Untuk pilgub kita lebih condong ke Khofifah karena beberapa pertimbangan, di antaranya kerja mesin politik Khofifah lebih dari cukup. Apalagi PPP memang dibutuhkan untuk berpartisipasi," kata Achmad Baidowi.

Kecondongan partai berlogo Ka'bah terhadap Khofifah salah satunya dibuktikan dengan keseriusan tim menggandeng partai. Menurut dia, Gus Ipul sudah menentukan pasangannya tanpa mengajak rembuk PPP.

"Artinya, kami menggarisbawahi PPP bagi Gus Ipul tidak penting dan dianggap tidak menentukan. Sehingga kalau (PPP) tidak dibutuhkan (pada pelaksanaan Pilgub Jatim), kita akan beralih pada figur yang lebih membutuhkan (Khofifah)," ujarnya.

Bukan hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyampaikan saat ini tengah menunggu hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jawa Timur seputar persiapan pilgub.

"Pekan depan Rapimwil Jatim, hasilnya akan kita kaji di DPP sekaligus kita menunggu hasil survei dari Khofifah bersama para kiai. Jadi, dalam persoalan (Pilgub Jatim) ini, PPP 99 persen lebih condong ke Khofifah. Karena bagaimana pun yang namanya politik itu harus realistis," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

 
x