Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:26 WIB

Kadjoeng Permadi Dijadikan Nama Jalan di Kota Batu

Oleh : - | Minggu, 12 November 2017 | 20:04 WIB
Kadjoeng Permadi Dijadikan Nama Jalan di Kota Batu
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Kota Batu dan DPRD Batu menyetujui usulan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang mengganti nama jalan menuju Mapolres Batu di Jalan Bhayangkara, Desa Junrejo menjadi Jalan Kadjoeng Permadi.

"Ini sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang kemerdekaan dari Korps Kepolisian," kata pria yang akrab disapa Budher ini, Minggu (12/11/2017).

Menurut dia, disetujuinya pergantian nama jalan tersebut harus diapresiasi karena jangan sampai masyarakat terutama generasi muda melupakan jasa para pahlawan dalam medan pertempuran.

"Rencananya nanti di Hari Jadi Polres Batu nama jalan dirubah dan kami akan membuat film dokumenter sejarah hidup dan perjuangan Kadjoeng Permadi. Terima kasih Pemkot Batu dan DPRD Batu," ujar mantan Kasat Resmob Polda Metro Jaya ini.

Pelaksana Tugas Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan Pemerintah Kota Batu akan memberikan penghargaan dan hadiah dengan merubah nama Jalan Bhayangkara menjadi Jalan Kadjoeng Permadi sebagai bentuk menghargai pejuang dari kepolisian.

"Kepemimpinan AKBP Budi Hermanto sangat luar biasa, banyak inovasi dan kerja sama antar Forkompinda yang dicetuskan olehnya. Penghargaan penggantian jalan menuju Mapolres Batu mungkin kecil menurut sudut pandang kita tapi untuk korps beliau hal tersebut pasti sangat luar biasa," katanya.

Untuk diketahui, Agen Polisi Tingkat III Kadjoeng Permadi adalah pejuang kemerdekaan dari Korps Polisi Keamanan yang saat ini sudah menjadi Polisi Republik Indonesia (Polri) yang gugur dalam mempertahankan wilayah status quo di Kecamatan Pujon saat diserang oleh penjajah Belanda dalam agresi militer dua.[ris]

Komentar

 
x