Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:41 WIB

Jelang Pilkada, Sejumlah Figur PPP Mulai Muncul

Oleh : - | Sabtu, 11 November 2017 | 13:08 WIB
Jelang Pilkada, Sejumlah Figur PPP Mulai Muncul
Ketua DPRD Pamekasan Halili - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Sejumlah figur baru asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan mulai bermunculan menyusul keengganan dua figur populer yang digadang-gadang bakal maju pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Dua figur yang enggan mencalonkan atau dicalonkan tersebut masing-masing Plt Bupati Pamekasan Halil dan Ketua DPRD Pamekasan Halili. Keduanya enggan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten karena alasan berbeda.

"Saat ini kami tidak berminat untuk dicalonkan, apalagi mencalonkan. Baik sebagai bupati maupun wakil bupati," kata Ketua DPRD Pamekasan Halili, Sabtu (11/11/2017).

Pernyataan tersebut seyogyanya sudah lama diungkapkan Halili, tepatnya pasca Bupati Pamekasan Achmad Syafii terseret kasus OTT KPK, beberapa bulan lalu. "Sampai detik ini sikap kami masih tetap dan konsisten (mencalonkan atau dicalonkan) sampai akhir," ungkapnya.

Disinggung seputar kebijakan tokoh partai yang kerap melakukan di luar kebijakan internal, ia tetap enggan untuk meneruskan dan akan berupaya memberikan penjelasan.

"Sekalipun menghendaki kami maju, tapi tentunya juga ada komunikasi sebelumnya dengan kami. Pastinya sampai detik ini kami tidak minat untuk dicalonkan," tegasnya.

"Kami punya alasan sendiri dan Pak Wabup (Halil) juga punya alasan sendiri. Kenapa kami tidak berminat, teman-teman sudah tahu itu. Kami yakin partai lebih bijak memahami kondisi kami," jelas adik kandung Bupati Achmad Syafii itu.

Dari itu, saat ini banyak figur internal yang mulai muncul ke permukaan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan keduanya. "Kader internal banyak yang muncul, ada Pak Andi Suparto, Muhsin, Fathorrahman, Ali Masykur, Baidawi," imbuhnya.

"Mereka semua (figur baru di internal PPP) sama-sama berpeluang, tapi elektabilitas kami belum tahu. Tapi yang pasti mereka dimunculkan karena mereka orang-orang yang baik," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x