Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:24 WIB

TKI Asal Ponorogo Meninggal di Malaysia

Oleh : - | Sabtu, 11 November 2017 | 10:17 WIB
TKI Asal Ponorogo Meninggal di Malaysia
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia asal Ponorogo harus kembali ke Ponorogo dengan keadaan tak bernyawa.

Dia Adalah Jaumi (42) warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Jaumi yang memakai nama Lusiana meninggal di negeri jiran karena sakit kanker payudara. Padahal, saat berangkat, sakit tersebut belum terdeteksi.

Kabar duka, ibu dua orang anak ini didapat oleh Eko Khambali, anak pertamanya. Eko mendapat telepon dari KBRI Indonesia yang berada di Malaysia bahwa ibunya meninggal.

"Jadi anaknya tahunya juga dari KBRI. Penyebabnya sakit kanker payudara juga dari KBRI. Karena pas berangkat menurut informasi yang diberikan anaknya tidak sakit," terangnya.

Tentu, lanjut Sudarmanto, karena sakit, pihak keluarga menerimanya. Bahkan pihak keluarga memandu pemulangan mulai dari Malaysia.

"Teleponnya Selasa lalu, tanggal 7 November. Sampai Ponorogo baru Jumat kemarin, tanggal 10 November. Dan langsung dimakamkan," pungkas Sudarmanto kepada beritajatim.com, Sabtu (11/11/2017).[beritajatim]

Tags

Komentar

 
x