Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:26 WIB

Agus Cs Diduga Langgar Perintah Pengadilan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 11 November 2017 | 00:20 WIB
Agus Cs Diduga Langgar Perintah Pengadilan
Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi menilai apa yang dilakukan Ketua KPK Agus Rahardjo dan kawan-kawan diduga menyalahgunakan kekuasaan atau abuse of power dalam menetapkan Novanto sebagai tersangka lagi di kasus korupsi e-KTP.

"Oh ya jelas, bukan abuse of power tapi contempt of court atau penghinaan terhadap pengadilan. Bagaimana seorang penegak hukum kalau dia tak taat hukum, apakah dia masih layak disebut sebagai penegak hukum," katanya di Bareskrim Polri, Jumat (10/11/2017) malam.

Menurut dia, pihaknya melaporkan Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan lainnya ke Bareskrim karena menandatangani surat penetapan tersangka kembali terhadap Novanto kasus korupsi e-KTP. Padahal, putusan hakim praperadilan diperintahkan supaya menghentikan.

"Yang jelas kan memerintahkan menghentikan penyidikan yang tertera dalam Sprindik Nomor 56, seperti surat ini Nomor 825 sekarang berhentikan 825. Nomor bisa diberhentikan?," ujarnya.

Ia menjelaskan yang diberhentikan adalah isi suratnya ini, yakni disebutkan memerintahkan menghentikan penyidikan sebagaimana kontennya perkara tersebut adalah e-KTP, ini perintah hukum," jelas dia.[hpy]

Komentar

 
x