Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:43 WIB

5 TKI Asal Madura Tewas Terbakar di Malaysia

Oleh : - | Jumat, 10 November 2017 | 19:34 WIB
5 TKI Asal Madura Tewas Terbakar di Malaysia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangkalan - Sebanyak 5 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bangkalan, Madura, dikabarkan tewas terbakar di Malaysia. Peristiwa itu terjadi saat api membakar 4 rumah di Kampung Baru, Sungai Gelugor, Malaysia, Selasa (7/11/2017) kemarin.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 4.20 waktu setempat itu menyebabkan 5 TKI meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang lainnya kritis.

Tarso, plt. Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan, mengatakan, semua korban berasal dari Desa Bato Bella, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

"Setelah mendapat informasi musibah kebakaran, kami langsung berkordinasi dengan pihak keluarga, rencananya, semua jenazah akan dipulangkan Rabu kemarin. Namun, diundur karena dari 5 jenazah itu, 4 diantaranya belum diketahui identitasnya. Pihak rumah sakit belum bisa mengeluarkan surat keterangan kematian karena masih proses identifikasi untuk mengenali identitas korban," terangnya, Jumat (10/11/2017).

Lanjut Tarno, hingga saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi kepada semua pihak. Terutama terkait penjemputan jenazah dari bandara ke rumah duka.

"Identitas korban seperti paspor dan dokumen lainnya ikut terbakar. Sedangkan penyebab kebakaran itu masih didalami oleh pihak kepolisian setempat," tandasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x