Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:02 WIB

Fahri: Emang yang Berantas Korupsi Cuma KPK?

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 10 November 2017 | 17:09 WIB
Fahri: Emang yang Berantas Korupsi Cuma KPK?
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta tidak perlu lagi ada yang pasang badan untuk lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, biarkan kasus Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang diproses hukum sampai pengadilan.

"Saya usulkan sekarang ini, cobalah mulai kita jujur bahwa di KPK itu banyak masalah. Jadi tidak perlu ada orang pasang badan lagi buat KPK, biar aja lah," kata Fahri, Jumat (10/11/2017).

Menurut dia, sebaiknya kebenaran atau tidaknya suatu perkara itu harus diuji di pengadilan sehingga alangkah baiknya Agus dan Saut mengikuti proses hukum yang tengah ditangani oleh penyidik Barekrim Polri atas dugaan penyalahgunaan wewenang serta pemalsuan surat.

"Kita lihat sekali lah di pengadilan, masa orang KPK enggak boleh sampai ke pengadilan sih? Biarin sampai ke pengadilan dong, kita lihat aja," ujarnya.

Ia meminta pokoknya intinya jangan lagi main-main apa namanya pasang badan buat KPK itu, sudah tidak ada zamannya lagi dan tak ada gunanya. Maka, biarkan saja berjalan proses hukumnya.

"Kalau KPK harus kita proteksi apa masalahnya? Emang yang berantas korupsi cuma KPK? Emang KPK enggak bisa korupsi? Pastilah banyak masalah di dalamnya," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x