Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:42 WIB

Jokowi Akan Hadiri KTT APEC di Vietnam

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 November 2017 | 14:27 WIB
Jokowi Akan Hadiri KTT APEC di Vietnam
(Foto: twitter/setkabgoid)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Vietnam dan Filipina untuk melakukan kunjungan negara sekaligus menghadiri konferensi internasional.

"Dua agenda utama kunjungan hari ini adalah menghadiri KTT APEC di Vietnam dan KTT ASEAN di Manila Filipina," kata Jokowi melalui konferensi persnya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017).

Adapun KTT APEC akan berlangsung di Da Nang Vietnam. Dalam konferensi ini, Jokowi akan membawa sejumlah delegasi untuk membahas Sustainable Development Goals (SDGs).

Kerjasama untuk mempersempit kesenjangan ekonomi dunia dan infrastruktur juga akan menjadi fokus pembahasan Jokowi dalam KTT APEC.

"Development goods utamanya menghilangkan hambatan non tarif bagi produk-produk Indonesia yang berkontribusi pada pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan," ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjungan kenegaraan di KTT ASEAN Filipina, Indonesia beserta negara-negara Asia Tenggara akan membahas peningkatan kerjasama di berbagai bidang bersama negara mitra.

"Kami mengharapkan, kunjungan ini memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Kunjungan kenegaraan ke Vietnam dan Flipina akan dilakukan Jokowi pada tanggal 10 hngga 15 November mendatang. Kepala Negara berangkat menuju Vietnam dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan ke Vietnam antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. [ton]

Tags

Komentar

 
x