Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:42 WIB

Muntah Samping Jokowi, Bocah Ini Dibopong KSAU

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 November 2017 | 13:10 WIB
Muntah Samping Jokowi, Bocah Ini Dibopong KSAU
(Foto: twitter/setkabgoid)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Momen tak terduga terjadi di tengah acara pemberian nama pesawat dan uji coba terbang pesawat N219 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017) pagi.

Saat Jokowi akan menjelaskan alasan pemberian nama Nurtanio dipilih untuk pesawat N219, salah seorang siswi SD yang mendampingi Jokowi di acara peresmian mendadak muntah di samping Kepala Negara.

Melihat bocah itu muntah tiba-tiba dan wajahnya terlihat pucat, Jokowi lalu memberi isyarat kepada ajudannya untuk membantu bocah itu karena sakit.

Ajudannya tak menangkap kode yang diberikan Jokowi hingga akhirnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang ikut mendampingi dengan sigap menghampiri siswi itu.

Hadi lalu membopong bocah tersebut ke ruang tunggu agar mendapat penanganan medis. Setelah itu, Presiden RI kembali menyampaikan pidatonya soal penamaan Nurtanio.

Adapun bocah tersebut diduga kelelahan lantaran terlalu lama menanti kedatangan Jokowi di Halim. Dalam acara ini memang sengaja diundang 50 siswa-siswi SD untuk mendampingi Jokowi dalam acara tersebut.

Siswa-siswi ini memang sudah berada di loaksi beberapa jam sebelum kedatangan Jokowi. Wajar jika mereka kelelahan dan kepanasan.

Sebelum ke Halim, Jokowi menghadiri acara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2017 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pukul 08.10 WIB.

Kepala Negara baru tiba di Halim sekira pukul 09.00 WIB. Acara pun dimulai lima belas menit kemudian. Setelah dari acara ini, Jokowi langsung terbang ke Vietnam untuk menghadiri KTT Apec dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. [rok]

Tags

Komentar

 
x