Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:49 WIB

Agus Ajak Masyarakat Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 10 November 2017 | 12:40 WIB
Agus Ajak Masyarakat Lanjutkan Perjuangan Pahlawan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memaknai peringatan hari pahlawan dengan mengingat semua perubahan yang berhasil dilakukan pendahulu.

"Menurut saya pahlawan hari ini adalah orang-orang yang berjuang untuk mengatasi permasalahan-permasalahan besar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia," kata Agus dalam pesan singkatnya, Jumat (10/11/2017).

Sebagai generasi penerus, selayaknya segenap elemen bangsa saat ini ikut membantu melakukan perubahan positif untuk generasi yang akan datang. Segudang permasalahan kata Agus, menunggu ide-ide para pahlawan untuk dicarikan solusinya.

"Seperti kemiskinan (masih sekitar 11%), kesenjangan dan ketidak adilan (kesejahteran, informasi, layanan pendidikan, layanan kesehatan, layanan perizinan, pengadilan, monopoli,). Serta yang tidak kalah pentingnya dan kejadiannya masif, adalah masalah Narkoba, masalah KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dan masalah radikalisme/toleransi," bebernya.

Agus menilai, jangan sampai pengorbanan para pendahulu menjadi sia-sia lantaran perubahan serta kemajuan bangsa mandek saat ini.

"Mari kita lanjutkan perjuangan mereka, bekerja di bidang kita masing-masing, bekerja untuk mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa tersebut," tandasnnya.[jat]

Komentar

 
x