Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:43 WIB

Jokowi Minta Tak Ada Kegaduhan Novanto dan KPK

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 November 2017 | 11:35 WIB
Jokowi Minta Tak Ada Kegaduhan Novanto dan KPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara soal perseteruan antara Setya Novanto yang melaporkan dua pimpinan KPK ke Polisi.

Adapun laporan ini pun dilakukan penyidikan terhadap ketua KPK Agus Rahardjo beserta wakilnya Saut Situmorang melalui Bareskrim Polri.

Menyikapi hal ini, Jokowi memastikan persoalan Novanto tak mempengaruhi hubungan antara KPK dengan Polri. Ia menegaskan tak ada kerengggangan dalam hubungan antara kedua institusi tersebut.

"Hubungan KPK dan Polri baik-baik saja. Saya minta tidak ada kegaduhan," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017).

Kepala Negara pun mempersilakan Polri untuk menyidik dugaan adanya penyalahgunaan wewenang yang dilakukan dua pimpinan KPK sebagaimana yang dituding kuasa hukum Novanto.

Dia mengingatkan penyidikan harus dilakukan berdasarkan bukti dan fakta yang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di negeri ini.

"Kalau ada (bukti), proses hukum. Jangan sampai ada tindakan yang tidak berdasarkan bukti dan fakta," ujarnya.

Jokowi pun siap menghentikan proses penyidikan ini jika ke depannya tidak ditemukan fakta hukum dan bukti atas pelaporan yang disampaikan kuasa hukum Novanto.

"Saya sudah minta dihentikan kalau ada hal seperti itu," tegas Kepala Negara. [rok]

Tags

Komentar

 
x