Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:42 WIB

Jokowi Tabur Bunga Makam Ainun dan Taufiq Kiemas

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 10 November 2017 | 09:18 WIB
Jokowi Tabur Bunga Makam Ainun dan Taufiq Kiemas
(Foto: twitter/setkabgoid)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan para pahlawan yang gugur dalam perjuangannya membela bangsa saat memimpin upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017) pagi.

Doa itu disampaikan Jokowi saat mengheningkan cipta selepas dibunyikan sirine. Saat Jokowi selaku inspekrur upacara menyampaikan instruksi mengheningkan cipta, seluruh peserta langsung menundukkan kepala.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun turut hadir sebagai peserta upacara dalam momen sakral kenegaraan ini.

Upacara lalu diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Setelah itu, Presiden RI didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan prosesi tabur bunga.

Adapun makam para pahlawan yang ditaburi bunga oleh Jokowi dan JK, serta didoakan keduanya beserta para menteri antara lain:

1. Pahlawan Revolusi,
2. Alm H Adam Malik,
3. Alm H Umar Wirahadikusumah,
4. Alm H Soedharmono,
5. Almh Hj Ainun Habibie,
6. Alm H Taufiq Kiemas,
7. Pahlawan Prajurit Tamtama,
8. Pahlawan Tak Dikenal,

Usai memimpin prosesi ziarah nasional, Jokowi akan langsung meluncur ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk menghadiri acara penamaan pesawat buatan dalam negeri, N219. [rok]

Tags

Komentar

 
x