Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:42 WIB

Presiden Moon: Saya Sama Seperti Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 9 November 2017 | 22:30 WIB
Presiden Moon: Saya Sama Seperti Jokowi
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in memastikan akan meningkatkan hubungan bilateral antara negaranya dengan Indonesia.

Hal ini disampaikan Presiden Moon dalam sesi pernyataan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017) malam.

"Pak Jokowi memberikan selamat kepada saya atas pelantikan saya sebagai Presiden Republik Korea melalui telepon. Saya pikir tujuan bersama dan akan bekerja sama dalam banyak hal, meningkatkan hubungan bilateral dalam kegiatan-kegiatan untuk mempertumbuhan perdamaian dan kemakmuran baik tingkat regional maupun global," jelas Presiden Moon.

Ia mengakui memiliki kesamaan dengan Jokowi, khususnya dalam segi mengedepankan kepentingan rakyat dalam meningkatkan ekonomi bangsa.

"Saya dan Presiden Jokowi mempunyai kesamaan yaitu mengutamakan rakyat dan pengembangan ekonomi bersifat toleran. Berdasarkan kesamaan tersebut, kunjungan kali ini benar menjadi kesempatan bagus untuk menumbuhkan kepercayaan bersama Pak Presiden dan saya," ujarnya.

Ia pun meyakini adanya kepercayaan antar kedua negara akan menjadi fondasi yang kuat untuk pertumbuhan hubungan bilateral Indonesia dengan Korea.

"Presiden Jokowi dan saya menilai tinggi terhadap kerja sama sampai saat ini yang dijalankan oleh kedua negara. Untuk perlindungan hak asasi manusia, demokrasi dan pertumbuhan ekonomi," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x