Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:37 WIB

Pengemudi Outlander Ditetapkan jadi Tersangka

Oleh : - | Kamis, 9 November 2017 | 21:58 WIB
Pengemudi Outlander Ditetapkan jadi Tersangka
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - George Gilberth Thie (18) warga Jalan Nikolas Kabes Kec. Kaimana Papua Barat, kini hanya bisa terdiam. Satlantas Polrestabes Surabaya menetapkan George sebagai tersangka.

George merupakan aktor utama kecelakaan di Jalan Raya Darmo depan Bank Muamalat Surabaya, Rabu (9/11/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Mahasiswa Widiya Kartika semester 1 itu mengaku bahwa kecelakaan terjadi karena dia sedang tidak konsentrasi atau melamun lantaran banyak tugas makalah yang belum terselesaikan.

Kejadian yang terekam dari CCTV hingga menjadi viral, terlihat bahwa mobil Mitsubishi Outlander nopol L 1929 HL warna putih menabrak tiga sepeda motor Yamaha Vixion nopol L 5533 TE motor Yamaha Mio Fino nopol T 2301 WW, hingga terakhir menabrak sepeda motor nopol L 5816 BF.

"Acuan kita memang bukan pengakuan saja. Tapi bukti-bukti dan hasil investigasi apalagi rekaman CCTV tersebut sudah jelas. Jadi status pengemudi Outlander saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (9/11/2017).

Mantan Kasatlantas era Polwiltabes Surabaya ini mengaskan sekali lagi kalau dalam kejadian tersebut, tidak ada korban yang meninggal dunia. "Memang ada yang tidak mau ditangani, tetapi suatu saat akan dipanggil untuk dimintai keterangan." lanjutnya.

Sementara dua korban lainnya yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka ringan dan sedang, ada dugaan mengalami keretakan tulang.

"Hasil tes sementara untuk narkoba memang negatif. Tetapi kalau untuk alkohol masih menunggu labfor," tutup Iqbal.[beritajatim]

Komentar

 
x