Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:09 WIB

Katjoeng Permadi Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Oleh : - | Kamis, 9 November 2017 | 22:04 WIB
Katjoeng Permadi Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional
Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017, Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto mengangkat dan mengusulkan pahlawan nasional yang ada di wilayah hukum Polres Batu tepat wilayah Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mantan Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya ini mengatakan masyarakat perlu mengingat sejarah perjuangan para pahlawan di wilayah Batu dan Pujon, Kabupaten Malang. Sebab, berkat perjuangan mereka sehingga saat ini bisa menikmati kemerdekaan.

"Jasa para pahlawan ini seharusnya kita ingat selalu dalam mengisi kemerdekaan," kata pria yang akrab disapa Budher ini.

Menurut dia, pihaknya akan menggandeng penulis dari Jember untuk menulis buku sejarah perjuangan para pahlawan Polri di Kecamatan Pujon.

"Tentu, kami sebagai insan Bhayangkara akan selalu mengingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ini.

Dalam kesempatan ini, Budher memberikan penghargaan medali dan piagam kepada pejuang di antaranya Ibu Siti Ngasiah, Bapak Ngatemun, Bapak Saimo adik kandung Katjoeng Permadi, Ahmad Yanuar Rosadi Komunitas 65391.

Kemudian, Ahmad Rifai alias Mat Berlin Ketua Dewan Kesenian Kota Batu, Risky Ika Pradipta Sarjana Psikologi penulis buku sejarah pahlawan di wilayah Pujon.

Di samping itu, Kapolres Batu menandatangani kesepakatan bersama untuk mengangkat Agen Polisi Katjoeng Permadi sebagai pahlawan nasional bersama para pelaku sejarah, budayawan, akademisi, Forpimda Kota Batu dan Forpimda Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Secara bertahap akan ajukan ke pemerintah pusat dengan melibatkan Pusjarah Polri, tapi saat ini untuk menjadi pahlawan polisi dulu," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x