Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:30 WIB

Saut Seret Pimpinan KPK Lain dalam Kasusnya

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 9 November 2017 | 19:15 WIB
Saut Seret Pimpinan KPK Lain dalam Kasusnya
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan surat perintah cegah untuk Ketua DPR Setya Novanto sudah sesuai prosedur.

"Yang kita lakukan itu sesuai dengan itu. Masa si saya tanda tangani surat kalau tidak disetujui pimpinan lain, kalau tidak juga dikasih masukan dari temen-temen di bawah," katanya di KPK, Kamis (9/11/2017).

Disinggung laporan terhadapnya berbau politis, sebab dilaporkan oleh salah satu tim Kuasa Hukum Setya Novanto, Saut tak mau berspekulasi.

"Ada tidak ada, kami tidak boleh menilai seperti itu. Tapi yang jelas case-nya kan tentang itu, oleh sebab itu KPK konsisten apa yang disebut oleh Undang-Undang, bahwa KPK tidak pernah melakukan sesuatu kalau memang belum ada bukti awal yang kita peroleh tentang apa yang harus dilakukan," bebernya.

Saut menilai, jika ada kesalahan proses dalam penerbitan proses surat cegah, harusnya koreksi dilakukan tanpa menggugurkan materi perkaranya.

"Jadi kalau umpanya itu dikaitkan dengan prosesnya, ya prosesnya kita ulang dari awal, kita baik-baik, hati-hati, jangan lupa KPK itu memang digaji untuk membawa penjahat ke depan pengadilan. Jadi jangan disalah-salahin juga," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x