Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:27 WIB

Kasus e-KTP

GMPG Sampaikan Surat Terbuka untuk Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 9 November 2017 | 16:26 WIB
GMPG Sampaikan Surat Terbuka untuk Jokowi
Ketua GMPG, Ahmad Doli Kurnia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menyerahkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah penegakan hukum kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Adapun surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua GMPG, Ahmad Doli Kurnia ke Kantor Kemensetneg. Surat diterima oleh Layanan Persuratan Kemensetneg.

Pada kesempatan ini, ia mengatakan surat terbuka tersebut disampaikan atas dasar ungkapan perasaan dan pandangan generasi muda Golkar menyangkut kasus e-KTP yang dinilai berpotensi mengguncang stabilitas politik.

"Menurut kami kasus ini sudah melebar begitu luas dan sudah mengancam keberlangsungan pembangunan politik, demokrasi dan hukum kita," kata Doli di Kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Ia menuturkan, sebagai generasi muda, pihaknya perlu mengadu kepada Jokowi sebagai Kepala Negara untuk memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini.

"Selana ini, pemerintah memiliki program Nawacita yang mengkampanyekan masalah pemberantasan korupsi," ucapnya.

Ia menambahkan, penanganan kasus e-KTP kian mengarah kepada hal-hal yang tidak sehat. Menyusul, adanya pelaporan Ketua DPR Setya Novanto terhadap para pimpinan KPK ke polisi.

"Kuasa hukumnya mengadukan pimpinan KPK, yang menurut saya itu sesuatu yang sangat-sangat berlebihan dan bisa mengancam pembangunan hukum kita sebagai negara hukum," ujarnya.[jat]

Komentar

 
x