Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:28 WIB

BMKG Imbau Warga Makassar Antisipasi Bencana

Oleh : - | Rabu, 8 November 2017 | 20:38 WIB
BMKG Imbau Warga Makassar Antisipasi Bencana
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengimbau kepada warga untuk mengantisipasi potensi bencana di musim penghujan.

"Di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, sekarang sudah memasuki musim penghujan sejak akhir Oktober lalu dan potensi terjadinya bencana juga cukup besar. Karenanya, masyarakat perlu mengantisipasinya," ujar Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Ahmad Fachri Radjab, Rabu (8/11/2017).

Menurut dia, masuknya musim hujan dimulai akhir Oktober hingga November 2017 ini. Namum curah hujan baru akan tinggi setelah memasuki Desember 2017.

Beberapa dampak yang terjadi pada curah hujan tinggi yakni memungkinkannya terjadi angin kencang disertai dengan hujan lebat, petir dan gelombang laut yang tinggi.

Karena itu, dirinya mengingatkan seluruh masyarakat agar bisa mengantisipasi semua potensi bencana seperti banjir akibat tingginya curah hujan.

"Kalau warga yang tinggalnya di sekitar pegunungan, mungkin tidak terlalu khawatir dengan banjir karena resapan airnya yang cukup bagus. Beda halnya yang tinggal di perkotaan. Nah, inilah yang harus diantisipasi warga," katanya.

Fachri menyebut, warga yang masuk dalam zona wilayah barat provinsi Sulawesi Selatan seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Pangkajene Kepulauan (Pangkep) ini perlu meningkatkan kewaspadaan. [tar]

Tags

Komentar

 
x