Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:00 WIB

Sah, Bobby Nasution Nikahi Putri Jokowi

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 8 November 2017 | 09:15 WIB
Sah, Bobby Nasution Nikahi Putri Jokowi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Solo - Sah! Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi menikah dengan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Ijab Qabul dilaksanakan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum ijab qabul, Bobby memberikan mas kawin kepada Kahiyang. Kemudian, acara dilanjutkan dengan khutbah nikah yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

"Saya nikahkan dan jodohkan putri saya dengan engkau Bobby Afif Nasution bin Insinyur Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin 80 gram dibayar tunai," kata Jokowi saat menuntun ijab qabul putrinya dengan Bobby.

Ucapan Jokowi 'disambut' oleh Bobby. Dengan lancar Bobby berhasil membacakan ijab qabul.

"Saya nikahi Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin 80 gram dibayar tunai, tunai!" ujar Bobby Nasution dengan satu tarikan napas.

Jokowi diketahui menikahkan langsung anak perempuannya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tanpa perwakilan dari Kantor Urusan Agama setempat.

Selaku saksi pernikahan yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Darmin Nasution.

Sekedar informasi, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut digelar dalam adat Jawa pada hari ini, Rabu 8 November 2017. Sekitar 8.000 undangan akan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL).

Pernikahan ini menyedot perhatian putri semata wayang Jokowi tersebut dengan Bobby ternyata tak luput dari perhatian media asing.

Saat ini sudah ada 20 media massa asing yang mendaftar meliput perhelatan akbar pernikahan putri orang nomer satu RI itu. [hpy]

Komentar

 
x