Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:38 WIB

"Kapan Khofifah Mundur dari Mensos?"

Oleh : - | Selasa, 7 November 2017 | 18:32 WIB
Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Forum Silaturrahmi Ibu Nyai Kampung se-Jatim mempertanyakan kepastian Khofifah Indar Parawansa mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos) dan Ketua Umum PP Muslimat NU.

Permintaan itu disampaikan karena Khofifah telah menyatakan maju pada pilgub Jatim 2018 dan meminta restu kiai serta ibu-ibu Muslimat NU.

"Khusus untuk Khofifah yang telah resmi mencalonkan diri agar mengundurkan diri sebagai Mensos dan Ketua Umum Muslimat NU. Ini agar jelas status beliau sebagai calon gubernur Jatim," ujar Ketua Forum Silaturrahmi Bu Nyai Kampung Jatim, Nyai Elly Chusmala Dani di Surabaya, Selasa (7/10/2017).

Selain itu, lanjut Nyai Elly, forum ini juga mengimbau agar semua tokoh di Jatim untuk tidak mengeluarkan statemen yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Dia mengkritik pernyataan KH Asep Saifuddin Chalim bahwa mendukung Khofifah hukumnya adalah Fardhu Ain.

"Mengimbau kepada tokoh-tokoh di Jatim untuk tidak mengeluarkan statemen yang membawa hukum agama, seperti yang saya baca beberapa hari yang lalu di media online yang mengatakan memilih calon gubernur pilihannya itu adalah hukumnya Fardhu Ain," tuturnya.

Forum itu juga kembali menegaskan dukungannya pada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas yang diusung PKB dan PDI Perjuangan.

"Kami mendukung sepenuhnya kader terbaik Nahdliyyin, pasangan Gus Ipul-Anas sebagai cagub dan cawagub. Ini mengikuti perintah kiai dan ulama di Jatim," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x