Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 21:58 WIB

Lagi, Dukungan Cak Imin Dideklarasikan

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 6 November 2017 | 21:15 WIB
Lagi, Dukungan Cak Imin Dideklarasikan
(Foto: Inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Serang - Dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019 terus mengalir.

Setelah kemarin mendapat dukungan dari kalangan santri di Jawa Timur, para kiai sepuh di Tasikmalaya dan beberapa akademisi di Sumut, hari ini beberapa kiai, santri, pemuda, dan seniman yang tergabung dalam Jaringan Akar Rumut (Jangkar) Cak Imin Banten mendeklarasikan dukungan di Serang, Banten, Senin (6/11/2017).

Koordinator Jangkar Cak Imin Wilayah Banten Indra Irawan mengatakan, dukungan ini lantaran dia melihat Cak Imin akrab dengan beberapa kiai di Banten dan sering mengadakan khataman di Banten, khususnya Serang.

"Selain itu Cak Imin secara akademis juga sudah doktor, sehingga layak menimpin kami yg masih muda," kata dia.

Sementara itu Koordinator Nasional Jangkar Cak Imin, Jabidi Ritonga menyambut baik dukungan masyarakat Banten.

Dia berterima kasih kepada Jangkar Cak Imin Wilayah Banten atas inisiatif dan semangatnya yang sudah menggagas dan menyiapkan deklarasi. "Ini adalah kerja cerdas dan ihklas yang didasari semangat bersama," kata Jabidi.

Jabidi mengaku sudah sangat siap bergerak ke seluruh daerah. "Saat ini mesin kami sudah bergerak ke berbagai daerah, tinggal menungu momentum yang pas untuk kami show up," tutur dia.

Dia meyakinkan pihaknya serius mendukung Cak Imin. Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Jangkar akan terus road show ke berbagai daerah di seluruh Nusantara untuk menggalang dukungan

"Kami menganggap sosok seperti Cak Imin sangat dibutukan oleh bangsa ini ke depan, sehingga kami benar-benar akan memperjuangkan," papar dia.

Sebelumnya dalam keterangannya kepada media di Jawa Timur, Cak Imin menantang kepada relawannya untuk membuktikan jika dukungan yang diberikan kepadanya itu benar-benar serius, meskipun dirinya belum terpikir akan maju sebagai calon presiden atau wakil presiden pada pilpres mendatang.[jat]

Komentar

 
x