Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:34 WIB

Dua Nama Calon Pendamping Khofifah Digodok Timses

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 5 November 2017 | 23:59 WIB
Dua Nama Calon Pendamping Khofifah Digodok Timses
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Setelah memastikan diri terjun di Pilgub Jatim 2019, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mulai menakar calon pendampingnya atau calon wakil gubernur Jatim.

Tim yang beranggotakan 17 kiai pengusung Khofifah, merekomendasikan dua nama sebagai calon wakilnya.

"Hanya saja saya masih belum boleh menyebut identitas dua nama calon wakil yang telah kami rekomendasikan ini," ujar KH Asep Saifuddin Chalim di Surabaya, Minggu (5/11/2017).

Dua nama itu dipilih dari sekitar 12 nama yang disodorkan oleh para kiai yang tergabung dalam Tim 17.

Dua nama yang telah direkomendasikan tersebut harus dirahasiakan karena perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu dari para partai politik pengusung.

Asep, yang bertindak sebagai juru bicara Tim 17, memastikan dari dua nama yang telah direkomendasikan ini nantinya akan mengerucut menjadi satu nama calon wakil Khofifah setelah mendapat persetujuan dari seluruh partai politik pendukung paling lambat pekan depan.

"Sekarang kan hari Minggu. Saya pastikan pekan depan, tidak sampai hari Minggu lagi, sudah diperoleh satu nama calon wakil yang akan mendampingi Bu Khofifah di Pilkada Jatim 2018," ujarnya.

Menteri Sosial Republik Indonesia itu menyatakan akan segera menghadap Presiden Joko Widodo setelah diperoleh satu nama yang dipastikan akan mendampinginya untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018.

Komentar

 
x