Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:40 WIB

Mahfud MD Ingatkan Kader PSI Tak Jadi Pasien KPK

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 5 November 2017 | 21:41 WIB
Mahfud MD Ingatkan Kader PSI Tak Jadi Pasien KPK
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengingatkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk tetap menjaga intregitas kadernya. Jangan sampai, kader PSI jadi 'pasien' KPK.

Hal itu disampaikan Mahfud saat memberikan pembekalan pada para calon legislatif dari PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

"Semua caleg yang terpilih misalnya akan memenuhi janji terhadap apa yang ditulis dan dikatakan kepada kami. Mudah-mudahan dari PSI tidak ada, tidak ada yang sampai ngirim wakil ke DPR dan KPK," kata Mahfud, Minggu (5/11/2017).

Pesan ini disampaikan Mahfud sebab dia melihat banyak partai baru dan telah lolos mengirimkan wakil ke DPR justru terjerat kasus korupsi di KPK.

"Kan selama ini kan partai sebelum berdiri janjinya baik semua tapi begitu mempunyai wakil di DPR, segera mengirim wakilnya ke KPK, kan itu. Sehingga kalau saudara tanya ke saya, partai ini siapa wakilnya di KPK, saya hafal di luar kepala," tuturnya.

Karena itu, uji bakal caleg secara terbuka ini, menurut Mahfud, memberikan satu tradisi politik baru di Indonesia. Dia berharap isu nepotisme dalam penempatan wakil di pemilu dapat diminimalisir dengan adanya rekrutmen caleg secara terbuka.

"Sudah bukan rahasia selama ini rekrutmen caleg kita itu lebih banyak diwarnai oleh isu nepotis dan kolutif. itu artinya mengambil orang dekat, misalnya berdasarkan dekat dengan pimpinan partai," tandasnya.

Tags

Komentar

 
x