Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:39 WIB

Pemuda Ansor Nilai Cak Imin Jadi Cawapres 2019

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 5 November 2017 | 09:30 WIB
Pemuda Ansor Nilai Cak Imin Jadi Cawapres 2019
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin maju sebagai wakil presiden dalam Pemilu 2019 terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.Ia mengajak semua anggota Ansor yang hadir untuk mendukung Cak Imin untuk maju menjadi Cawapres di tahun 2019.

Yaqut menilai, tidak ada pilihan lain kecuali mendukung cawapres dari NU dan yang layak saat ini adalah Cak Imin untuk Pilpres mendatang.

"Jangan lihat partainya, yang terpenting adalah NU," katanya dalam Rapat Kerja Wilayah ke-IV DPW Ansor Jawa Timur dan Peresmian Kantor baru PW Ansor di Aula Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Sabtu, (4/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus ipul), Ketua PW Ansor Rudi Triwahid, Sekretaris PW Ansor Ahmad Tamim, Ketua DPRD Abdul Halim Iskandar, Sekretaris DPW PKB Badrut Tamam, Ketua F-PKB Thoriqul Haq, dan KHAgus Ali Masyuri dari Pondok Pesantren Bumi Sholawat. Ketua Cabang Ansor seluruh Jawa Timur juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo mengatakan sebuah organisasi atau gerakan apapun tidak akan bertahan lama jika tidak memiliki tiga kekuatan.

Dia menyebutkan tiga kekuatan tersebut adalah ideologi yang kokoh, harus bisa menghidupkan kekuatan akar budaya, serta mempunyai kekuatan basis pangan.

Menurut Gus Ali, Ansor harus memilki tiga kekuatan ini. Karena Ketiga kekuatan ini sekarang sedang digrogoti oleh orang yang bukan dari golongan NU." Kita doakan juga semoga PKB menjadi partai pemenang," ucapnya. [rym]

Komentar

 
x