Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:54 WIB

Belum Ada Kuda Hitam Pilkada Jatim 2018

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 5 November 2017 | 05:00 WIB
Belum Ada Kuda Hitam Pilkada Jatim 2018
Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, belum ada sosok yang dapat bersaing dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indarparwansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

"Sejauh ini saya belum melihat calon alternatif atau calon yang bisa punya potensial menjadi kuda hitam itu belum terlalu menonjol," kata Pangi kepada INILAHCOM, Sabtu (4/11/2017),

Direktur Voxpol Center itu menambahkan, saat ini Pilkada Jatim masih menjadi panggung kedua sosok tersebut. Sehingga pertarungan Pilkada Jatim diprediksi akan berlangsung sengit.

"Inilah yang saya pikir menurut analisis saya akan bertempur pada dua kutub bipolar akan bertarung poros masing-masing, baik poros Khofifah, maupun porosnya Gus Ipul," ujarnya.

Jelang Pilgub Jatim 2018 ini, baru Gus Ipul yang sudah mempunyai calon pendamping yaitu Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Sementara itu Khofifah belum memunculkan sosok calon Wakil Gubernur. Sempat muncul sejumlah nama untuk mendampingi Khofifah, salah satunya nama Bupati Trenggalek Emil Dardak, namun belum ada keputusan resmi mengenai hal tersebut. [fad]

Komentar

 
x