Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:02 WIB

Pilgub Jatim 2018, Survei Belum Menjamin Gus Ipul

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 5 November 2017 | 04:00 WIB
Pilgub Jatim 2018, Survei Belum Menjamin Gus Ipul
Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Survei Pilkada Jawa Timur mengunggulkan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam pertarungan memenangkan Pilkada. Meski unggul dibandingkan dengan bakal calon Gubernur lain, namun hal itu bukan jaminan bagi Gus Ipul.

"Walaupun dalam tanda petik, hasil benerapa survei mengatakan Gus Ipul lebih unggul daripada Khofifah cuma itu kan kalkulasi diatas kertas, tapi fakta dilapangan, realitas dilapangan akan bisa berbeda," kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago kepada INILAHCOM, Sabtu (4/11/2017).

Direktur Voxpol Center itu menambahkan, Pilkada Jawa Timur masih menjadi misteri. Pasalnya belum ada satupun calon Gubernur yang betul-betul unggul dari yang lain.

"Karena menurut pikiran saya, menurut analisis saya sepanjang yang saya cermati dalam konteks pertarungan ini, saya masih memaknai ini pertarungan yang masih misteri, sangat dinamis, tidak ada yang bisa memastikan siapa yang sudah cukup kuat," tuturnya.

Seperti diketahui jelang Pilkada Jawa Timur thun 2018 mendatang, baru dua nama yang mucul sebagai bakal calon Gubernur. Pertama Gus Ipul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Kemudian Khofifah Indarparawansa yang saat ini menjabat Menteri Sosial kabinet kerja Jokowi-JK. [fad]

Komentar

 
x