Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:30 WIB

Bibit Samad Minta Caleg Bebas Korupsi

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 4 November 2017 | 16:44 WIB
Bibit Samad Minta Caleg Bebas Korupsi
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Bibit Samad Rianto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Bibit Samad Rianto mengatakan bahwa untuk menjadi seorang calon legislatif harus mempunyai kompetensi dan integritas.

"Jadi integritas adalah apa yang dikatakan saat ini ketika dia menjadi dan setelah harus tetap sama, jangan sekarang bilang anti korupsi, tapi setelah jadi anggota dewan malah senang korupsi ," kata Bibit yang dipilih menjadi dewan juri untuk bakal calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) di kantor PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

Bibit mengungkapkan sebagai seorang wakil rakyat yang mempunyai tugas membuat undang-undang di DPR harus dapat menunjukkan perilaku yang tidak bertentangan dengan UU yang dibuat tersebut.

"Menjadi contoh kepatuhan sama saja mempunyai integritas," ujarnya.

Menurutnya seorang yang memiliki integritas tinggi harus mau berani bekerja dengan baik dan benar, meskipun tidak ada seorang pun yang melihat.

Sementara juri lainnya yang ikut dalam pemilihan bakal calon legislatif adalah, Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri Perdagangan, Moh. Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Bibit Samad Rianto, Mantan Wakil Ketua KPK, Tuti Hadiputranto, Advokat Senior, Hamdi Muluk, Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia, Djayadi Hanan, Pakar Politik, Wishnutama, Entrepreneur Muda, Zainal Arifin Mochtar, Tokoh Anti Korupsi, Neng Dara Affiah, Aktivis dan Mantan Komisioner Komnas Perempuan, Sri Budi Eko Wardani, Dosen Politik Universitas Indonesia, Henny Supolo, Aktivis Pendidikan. [hpy]

Tags

Komentar

 
x