Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:40 WIB

Pengunjung Rutan Marabahan Selundupkan Zenith

Oleh : - | Sabtu, 4 November 2017 | 00:04 WIB
Pengunjung Rutan Marabahan Selundupkan Zenith
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan mengamankan seorang pengunjung wanita yang berupaya menyelundupkan obat Zenith ke dalam Rutan setempat.

"Upaya penyelundupan Zenith ini terungkap di mana barang terlarang tersebut dimasukan dalam kaos kaki pelaku untuk mengecoh petugas," kata Kepala Rutan Marabahan M Muhidin di Marabahan, Jumat (3/11/2017).

Dia mengatakan, ada sebanyak 300 butir obat Zenith tersebut gagal diselundupkan oleh pengunjung wanita karena kewaspadaan dan ketelitian petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rutan.

"Kewaspadaan dan ketelitian Petugas P2U G Arifin dan Purnamasari berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang buktinya," ucap Muhidin mengapresiasi kinerja anak buahnya.

Muhidin mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, Kepala Keamanan Rutan pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Marabahan untuk diperoses lebih lanjut.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi mengapresiasi atas kinerja petugas P2U.

"Kita berkomitmen untuk melawan penyalahgunaan Narkoba dan pungutan liar di Lapas dan Rutan seperti pada hari ini petugas kami telah menggagalkan masuknya obat terlarang ke dalam Rutan Marabahan," katanya.

Sementara itu di sisi lain, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar di Banjarmasin, meminta jajaran petugas Lapas dan Rutan untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

"Karena banyak upaya untuk memasukan barang terlarang ke dalam Lapas dan Rutan, untuk itu dibutuhkan kewaspadaan tinggi agar bisa mencegah masuknya barang-barang terlarang," tandasnya.[tar]

Komentar

 
x