Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:37 WIB

Fadli Zon Harap Buni Yani Terima Hukuman yang Adil

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 2 November 2017 | 18:43 WIB
Fadli Zon Harap Buni Yani Terima Hukuman yang Adil
Wakil Ketua DPR Fadli Zon - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima kunjungan dari terdakwa kasus pelanggar Undang-Undang ITE Buni Yani di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Fadli berharap Pengadilan Negeri Bandung dapat memvonis Buni Yani seadil-adilnya sesuai dengan hukum yang berlaku. Vonis terhadap Buni Yani akan berlangsung 14 November 2017 mendatang.

"Tentu kita menghargai proses hukum sekarang ini yang sedang disidangkan di Pengadilan Bandung. Kita sedang menunggu, bagaimana vonis 14 November mendatang. Kita berharap majelis hakim mampu memvonis dengan seadil-adilnya dengan hukum yang berlaku," ujar Fadli.

Ia menjelaskan, tim pengacara Buni yakin kliennya tidak bersalah dan justru dikriminalisasi.

"Apa yang disampaikan oleh Buni Yani, dan dari tim pengacara tadi, mereka sangat yakin Buni Yani tidak bersalah dan merasa dikriminalisasi di dalam proses selama satu tahun ini terkait dengan pasal-pasal yang dituduhkan juga bisa berubah," bebernya.

Fadli menjelaskan, hasil penyelidikan yang diajukan oleh kejaksaan, tentunya menjadi bahan pertimbangan majelis untuk mengambil keputusannya nanti.

"Saya kira tuntutan itu sudah cukup banyak dan sudah diatur dan tentunya terkait outsorching, kita berharap memang bisa diterapkan dan tidak ada outsourching terhadap bidang-bidang tertentu. Itu juga harus dikaitkan dengan tuntutan yang diberikan oleh instansi terkiat," pungkasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x