Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:09 WIB

Ledakan Keras, Gudang Kayu Kediri Terbakar

Oleh : - | Kamis, 2 November 2017 | 09:04 WIB
Ledakan Keras, Gudang Kayu Kediri Terbakar
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Sebuah gudang tempat penggergajian kayu di Jalan Abusono Gang VI RT 11 / RW 02 Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri terbakar, Rabu (1/11/2017) tengah malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bangunan gudang, beberapa potong kayu dan satu unit mobil truk ludes.

Peristiwa diketahui oleh Lukito, salah seorang tetangga. Sewaktu istirahat di dalam rumah, sekitar pukul 22.30 WIB dia mendengar satu kali suara ledakan keras dari gudang milik Jadmiko. Karena kaget, Lukito langsung keluar rumah.

"Saya melihat bagian depan mobil truk yang diparkir di gudang penggergajian kayu milik pak Jadmiko terbakar. Saya lantas memberitahu warga sekitar," aku Lukito di lokasi kejadian, Kamis (2/11/2017) dini hari.

Api kemudian membesar dan merembet ke sekitarnya yang terdiri dari beberapa potong kayu, dan kerangka atap gudang berbahan kayu. Dengan peralatan seadanya, warga kemudian berusaha memadamkan api.

Setelah memastikan api mulai mengecil, kemudian warga menarik keluar mobil truk agar tidak meledak. Selanjutnya warga menyirami kendaraan angkut itu menggunakan air dari selang.

Tidak lama berselang satu unit Mobil PMK datang. Namun karena akses jalan sempit, mobil hanya bisa parkir di tepi jalan umum kelurahan. Petugas kemudian melakukan penyemprotan air untuk upaya pembasahan. Mengingat sebagian besar api sudah padam.

Aiptu Yoyok, Satgas II Polresta Kediri mensinyalir sumber api dadi konsleting aliran listrik di mobil truk. Mengingat sumber api diketahui dari kendaraan korban. Api kemudian merembet ke barang lainnya.

"Kami duga ada konsleting arus listrik di dinamo mobil. Kemudian api merembet ke sisa penggergajian dan ke kayu, dinding dan kerangka gudang. Tetapi tidak ada korban jiwa hanya kerusakan truk yang paling parah," kata Yoyok.

Kini bangkai truk engkel nopol AG 8395 AC masih terparkir di depan rumah korban. Sementara kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 75 juta. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x