Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:20 WIB

Jokowi Naik Motor Trail di Muara Gembong

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 1 November 2017 | 14:05 WIB
Jokowi Naik Motor Trail di Muara Gembong
Presiden Joko Widodo (Jokowi) naiki motor trail meninjau tambak udang dan ikan bandeng di kawasan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat - (Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INLAHCOM, Bekasi - Ada hal menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau tambak udang dan ikan bandeng di kawasan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017) siang.

Selepas menyerahkan Sertifikat Hutan Rakyat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jokowi langsung menunggangi motor Kawasaki KLX 150 hitam yang di parkir di area tenda acara.

Jokowi kemudian tancap gas dan tampil percaya diri menunggangi motor trail itu dengan mengenakan kemeja putih dan rompi hitam serta pelindung sikut dan sarung tangan.

Para warga yang ada di sekitar lokasi acara pun langsung heboh memanggil Jokowi saat mulai melaju menuju lokasi peninjauan tambak.

Jalur yang dilintasi Jokowi menuju tempat peninjauan pun tidak mulus. Namun ia berhasil sampai di tambak udang dan ikan bandeng. Selain meninjau lokasi tambak, ia juga melepas setidaknya 200 ribu ekor benih udang jenis vaname.

Adapun aksi Jokowi yang menunggangi motor trail, bukan kali pertama dilakukannya. Sebelumnya, ia juga mengendarai motor yang sama saat menjajal ruas jalan Trans Papua pada 10 Mei 2016 lalu.

Saat itu, ia didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang juga menunggangi motor trail. Usai menjajal jalur Trans Papua, Jokowi pun dipayungi oleh Ibu Negara Iriana bak atlet balap yang selesai berkompetisi.[jat]

Komentar

 
x