Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:12 WIB

Jokowi Hadiri Peresmian Hutan Sosial di Bekasi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 1 November 2017 | 10:33 WIB
Jokowi Hadiri Peresmian Hutan Sosial di Bekasi
(Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan Sertifikat Hutan Rakyat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017) siang.

Adapun dalam acara ini, Jokowi sekaligus akan peresmian hutan Muara Gembong sebagai area perhutanan sosial. Perhutanan sosial merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan pemerataan ekonomi rakyat.

Sebagaimana diberitakan, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar pada Senin (30/10/2017) lalu mengatakan pemerintah akan menjadikan hutan yang ada di Muara Gembong sebagai kawasan perhutanan sosial.

Bahkan area perhutanan bisa dijadikan tambak dan dapat dimanfaatkan oleh para petani Telukjambe. Hal ini disampaikan Siti usai menghadap Jokowi di Istana.

Kepala Negara bertolak dari Istana Kepresidenan Bogor sekira pukul 07.00 WIB. Turut mendampingi Jokowi dalam perjalanan menuju Kabupaten Bekasi antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.

Sore harinya, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan kegiatannya dengan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Jokowi akan terbang ke Jawa Timur melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. [rok]

Komentar

 
x