Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:10 WIB

Kebakaran Kosambi

Beben Sudah Lima Hari Di RS Polri Tunggui Warganya

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 1 November 2017 | 00:39 WIB
Beben Sudah Lima Hari Di RS Polri Tunggui Warganya
Kepala Desa Batulayang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Beben - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Desa Batulayang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Beben sudah lima hari menunggu di RS Polri bersama anggota Polsek Cililin.

Beben menemani warganya yang mencari kerabat yang menjadi korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten, Tangerang.

Setidaknya ada 12 orang warga desa Batulayang yang menjadi korban dan lima korban sudah dipastikan meninggal dunia. hingga hari ini sudah ada tiga jenazah yang telah diserahkan yakni Yus Hermawan, Bandung, Ade Rosita, Bandung, Oleh bin Nurdin, Bandung.

Menurutnya, terduga tersangka Subarna (Ega) yang masih dicari polisi termasuk salah satu warganya yang berada dilokasi saat pabrik tersebut meledak hebat.

"Ega itu warga saya, dan saya tidak tahu dia telah jadi tersangka atas kejadian ini," kata Beben di RS Polri, Kramat Jati, Selasa (31/10/2017).

Ega sehari-harinya bekerja sebagai sopir di pabrik kembang api tersebut."Ega sudah dua tahun menikah dengan salah seorang saudara kami, masih tetangga," ujarnya.

Ia menceritakan bahwa anak angkatnya yang bernama Darwin Pratama juga menjadi korban luka."Dia bisa jadi saksi karena melihat langsung Ega pegang alat las, tetapi sebelum meledak Ega sempat terpental ke belakang dan kemudian terjadinya ledakan," ucapnya.

Dalam kasus tersebut polisi telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni pemilik pabrik Indra Liyono, Direktur Operasional Andri Hartanto, dan pekerja las, bernama Subarna Ega.

Andri dan Indra dikenakan Pasal 359 KUHP yaitu tentang kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain dan Pasal 74 UU Ketenagakerjaan mengenaai larangan mempekerjakan anak. Kemudian Ega dijerar dengan Pasal 359 KUHP.[van]

Komentar

 
x