Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:31 WIB

3 Advokat Daftar Jadi Caleg PSI

Oleh : - | Selasa, 31 Oktober 2017 | 20:26 WIB
3 Advokat Daftar Jadi Caleg PSI
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dini Shanti Purwono bersama rekan lawyer yang lain, Rian Ernest dan Surya Tjandra, datang ke Basecamp Partai Solidaritas Indonesia, Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) PSI untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Pendaftaran Dini bersama Rian dan Surya menjadi caleg PSI ini diterima langsung oleh jajaran pengurus DPP PSI. Ketua Umum PSI, Grace Natalie sangat mengapresiasi kehadiran mereka bertiga.

"Hari ini saya merasa bangga dan terharu. Tiga advokat terbaik di negeri ini telah memutuskan terjun ke politik menjadi caleg PSI. Mereka juga alumni terbaik dari kampus hebat di dunia, dan mereka juga kompeten di bidangnya," tutur Grace.

Grace percaya, kelak dengan masuknya ketiga lawyer ini ke dalam sistem politik Indonesia, pasti ada perubahan terbaik untuk negeri ini.

"Tapi berjuang dari dalam untuk perbaikan sistem akan susah kalau sendiri-sendiri, jadi harus berjemaah melakukan perbaikan," ungkap Grace.

Tiga pengacara muda yang andal ini, meski sama-sama berprofesi sebagai lawyer, tapi memiliki fokus hukum berbeda. Dini menangani masalah hukum korporasi terkait investasi dan pasar modal. Surya, lawyer yang banyak membantu buruh di Indonesia dan internasional. Rian Ernest merupakan lawyer muda yang pernah menjadi staf hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Banjir apresiasi dan dukungan dari tokoh-tokoh publik menghampiri ketiga advokat ini, khusus Dini, jurnalis senior Bambang Harymurti, mantan menteri keuangan Chatib Basri, advokat senior Todung Mulya Lubis, dan aktivis ICW Emerson Yuntho, dalam testimoni mereka bersepakat menegaskan bahwa Dini tidak hanya pandai, tapi juga memiliki idealisme yang tinggi.

"Dini sosok yang energik, sportif, dan loyal kepada rakyat dan berpihak kepada rakyat. Dia juga cerdas, nah itu yang saya pikir dibutuhkan untuk Indonesia ke depan dan juga parlemen Indonesia. Nanti Dini tidak hanya berkontribusi untuk partai politik PSI tapi pasti dia akan banyak berkontribusi buat rakyat," tegas Emerson Yuntho.

"Dini orangnya cerdas dan punya integritas. Ada tiga tipe orang, yang pertama adalah pintar, kedua jujur, ketiga adalah politisi. Sayangnya setiap orang itu hanya memiliki dua; kalau dia pintar dan politisi, dia tidak jujur. Kalau dia jujur dan politisi, dia tidak pintar. Kalau dia pintar dan jujur maka dia bukan politisi. Nah, saya berharap Dini menjadi politisi yang baik. Karena itu sangat penting orang-orang yang pintar, jujur, bisa masuk di dalam politik, dan ini saya berharap banyak dari Dini," terang Chatib Basri.

"DPR Perlu diisi oleh orang-orang yang punya idealisme dan komitmen tinggi. Dini punya semua itu, dia juga punya konsep. Dini akan mengisi kekosongan kekosongan yang ada di DPR. Menurut saya sangat dibutuhkan adanya sosok seperti Dini Purwono, membersihkan DPR dari ide-ide dan gagasan-gagasan yang tidak sehat buat bangsa ini," kata Todung Mulya Lubis. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x