Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:46 WIB

Dedi 'Ditinggal', Suara Golkar Jabar Bisa Tergerus

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 31 Oktober 2017 | 08:21 WIB
Dedi 'Ditinggal', Suara Golkar Jabar Bisa Tergerus
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah tidak mendapat dukungan dari Partai Golkar menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2018, lantaran partainya mendukung Ridwan Kamil. Beredar isu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berniat hengkang dari Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai apabila kabar tersebut benar maka peluang ada di tangan Dedi.

"Apakah Pak Dedi memang bulat untuk mencalonkan dirinya sehingga kalau enggak tembus di Golkar dia mencari wadah lain dan sebagainya, berpulang ke bersangkutan," kata Siti.

Kendati demikian, kata Siti, tak diusungnya Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2017 mendatang, berpotensi menggerus suara Partai Golkar di Jabar. Sebab, mesin Partai Golkar Jabar yang selama ini dipimpin Dedi secara otomatis bakal tetap mengikuti Bupati Purwakarta tersebut.

"Mesin partai yang selama ini digunakan oleh Dedi memang ikut ternyata (suara Golkar bisa tergerus). Melihat gebrakan dia di Purwakarta dan sebagainya itu tidak menutup kemungkinam dia disenangi, disukai oleh konstituen itu apalagi sebagai bupati," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x