Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 21:45 WIB

SBY Klaim Demokrat Tegas Ingin Revisi UU Ormas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 30 Oktober 2017 | 13:25 WIB

Berita Terkait

SBY Klaim Demokrat Tegas Ingin Revisi UU Ormas
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya memiliki sikap yang tegas terhadap Undang-undang Ormas yang baru disahkan oleh DPR pada 24 Oktober 2017.

"Sikap Demokrat amatlah tegas dan jelas bahwa setuju jika Perppu dilakukan revisi, tapi Demokrat menolak jika tidak dilakukan revisi terhadap kandungan Perppu Ormas tersebut," kata SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (30/10/2017).

Presiden Republik Indonesia ke-6 ini menjelaskan, DPR perlu melakukan revisi terhadap Undang-undang Ormas tersebut. Sebab jika langsung diberlakukan dikhawatirkan akan ada geseken antar kelompok karena masih adanya ketidakjelasan dalam beberapa poin.

"Bahkan tidak sesuai dengan jiwa konstitusi kita yaitu UUD 1945 meskipun sebagian dari substansi Perppur Ormas tersebut tepat dan memang diperlukan," ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat sedang melakukan finalisasi draf usulan terhadap revisi Undang-undang Ormas di Kantor DPP Partai Demokrat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono hari ini Senin (30/10/2017).[jat]

Komentar

Embed Widget
x