Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:27 WIB

Gerindra: Reklamasi Bukan Kewenangan Pengembang

Oleh : Ivan Setiadi | Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:48 WIB
Gerindra: Reklamasi Bukan Kewenangan Pengembang
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kembali menegaskan sikap partainya terkait reklamasi di Teluk Jakarta.

Hal itu disampaikan menyusul kembali mencuatnya isu reklamasi pasca Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

"Kami tegaskan kembali bahwasannya sikap Gerindra dan Pak Prabowo sangat jelas, kami menolak reklamasi. Rakyat Jakarta sudah melaksanakan referendum melalui Pilkada DKI yang dimenangkan Anies-Sandi yang notabene menolak reklamasi," kata Andre kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/10/2017).

Andre memastikan, proyek reklamasi tidak bisa berjalan sebelum ada proses penegakan hukum terhadap pelanggaran yang dilakukan pengembang.

"Masa iya warga Kampung Akuarium digusur, warga Bukit Duri digusur, lalu ada bangunan yang nyata-nyata tidak punya IMB di pulau reklamasi tidak digusur. Ini kan soal penegakan hukum dan kesetaraan di mata hukum," ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun meminta segenap warga DKI memberikan kepercayaan kepada Anies-Sandi agar tetap amanah dalam memimpin Jakarta.

"Anies-Sandi tidak perlu takut terhadap komprador pengembang karena rakyat ada dibelakang Anies-Sandi. Seandainya pengembang minta ganti rugi karena reklamasi dihentikan. Catat ya, reklamasi kewenangan gubernur bukan kewenangan dari pengembang," tandasnya. [rym]

Komentar

 
x