Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:09 WIB

Pilgub Jatim, Gerindra Buka Semua Peluang

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 05:02 WIB
Pilgub Jatim, Gerindra Buka Semua Peluang
Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra belum memutuskan akan membuat poros baru atau mendukung calon yang sudah ada dalam bursa pemilihan gubernur Jawa Timur Tahun 2018 mendatang.

Gerindra membuka peluang semua kemungkinan itu, yakni mendukung pasangan Syaifulla Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas, atau Khofifah, bahkan membuka poros baru.

"Belum diputus, semuanya mungkin, mungkin (dukung) Khofifah, mungkin Gus Ipul atau mungkin juga poros baru," kata Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria pada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, partainya masih hitung-hitungan mengenai peluang politik dalam Pilgub Jawa Timur. Sebab, semua keputusan pasti mempunyai risiko. Dengan begitu, Gerindra tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan.

"Ini kami lagi kaji lebih teliti, lebih cermat, lebih hati-hati. Semuanya kan punya hitungan dan konsekuensi. Kan kami sudah mulai melihat partai mana yang dukung ke Gus Ipul dan Khofifah," ujar dia.

Adapun dalam bursa pemilihan calon orang nomor satu di Jawa Timur sampai saat ini akan diikuti beberapa calon. Pertama pasangan Gus Ipul-Anas yang sudah mengantongi tiket dari PDI-P dan PKB.

Kemudian, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dia sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem, Golkar dan Hanura. Namun, Khofifah belum menentukan siapa yang akan mendampinginya.

Selanjytnya, nama Ketua KDIN Jatim La Nyalla Mattalitti juga ikut disebut-sebut. Bahkan dia disebut akan mendapat dukungan dari Partai Gerindra. [ind]

Komentar

 
x