Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 13 Desember 2017 | 16:04 WIB

Pesan Pakde Karwo untuk Plt Bupati Nganjuk

Oleh : - | Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:35 WIB
Pesan Pakde Karwo untuk Plt Bupati Nganjuk
Gubernur Jatim Soekarwo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Jatim Soekarwo menunjuk Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Perintah Tugas/SPT Gubernur Jatim nomor 131/512/011.2/2017 tanggal 27 Oktober 2017. SPT ini diserahkan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (27/10/2017) petang.

Langkah cepat ini dilakukan Gubernur sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.35/7718/SJ tanggal 27 Oktober 2017 tentang penunjukan Wakil Bupati Nganjuk sebagai Plt bupati, pasca ditangkapnya Bupati sebelumnya Taufiqurrahman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pakde Karwo mengatakan, SPT ini diberikan sebagai langkah menjaga keberlangsungan pemerintahan di Nganjuk, terutama dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

Ia juga minta kepada Plt Bupati Nganjuk untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa pelayanan publik tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Fokus pemerintah adalah pelayanan publik, jangan sampai masyarakat terganggu," katanya.

Dia berpesan kepada Plt Bupati Nganjuk untuk melakukan koordinasi dengan baik. Hal sama juga dilakukan kepada jajaran Forpimda di Nganjuk mulai dari Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD agar menjalin komunikasi yang baik.

"Caranya dengan mendatangi, bukan memanggil," pesannya.

Sebagai wakil dari pemerintah pusat, Pakde Karwo mengingatkan para pejabat di daerah untuk berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Ia minta para pejabat untuk memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Langkah kehati-hatian ini, lanjutnya, harus dilakukan karena suatu kasus dapat menghambat pelayanan publik bagi masyarakat. "Berikan semangat kepada staf agar tidak takut bila jalannya lurus," tegasnya.

Kepada Sekdakab Nganjuk yang hadir, Pakde berpesan untuk tidak berpolitik, terlebih menghadapi pilkada yang akan datang. Birokrasi yang tidak netral akan membuat kegaduhan.

Seusai menerima surat tugas, Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan Forpimda, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk mulai Sekda, Asisten serta Kepala OPD. Hal ini dilakukan agar pemerintahan di Nganjuk bisa berjalan dengan baik ke depan.

Ia juga akan memberikan semangat kepada para pejabat dan ASN di Pemkab Nganjuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kami mohon doa restu dan kerjasama dari semua pihak," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x