Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:46 WIB

Soal Penolakan Panglima TNI ke AS

Retno: Pernyataan Wapres Sudah Jelas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:40 WIB
Retno: Pernyataan Wapres Sudah Jelas
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) soal ditolaknya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke Amerika Serikat sudah jelas sehingga tidak perlu lagi dibahas.

"Pak Wapres sudah bikin statement kemarin. Pak Menko Polhukam (Wiranto) sudah bikin statement. Sudah jelas," kata Retno di Istana Negara, Jumat (27/10/2017).

Atas dasar itu, Retno menyarankan tetap merujuk kepada pernyataan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Polhukam Wiranto. Sebab, Retno tak akan menjelaskan kembali apakah pemerintah tidak akan menagih lagi penjelasan dari Amerika Serikat atau tidak.

"Jadi, statement Pak JK dan Pak Menko Polhukam," ujarnya.

Untuk diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memberikan pernyataan termasuk Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto soal ditolaknya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo oleh Amerika Serikat.

Menurut JK, insiden pelarangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memasuki wilayah Amerika Serikat tak usah lagi dibahas. Sebab, Pemerintah AS telah meminta maaf atas insiden tersebut.

"Amerika sudah mengaku kesalahannya bahwa itu kesalahan administrasi, juga sudah minta maaf. Saya pikir ini kesalahan komputer. Jadi ya sudah lah, kita juga tidak ingin bertengkar terus," kata JK.[jat]

Komentar

 
x