Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:55 WIB

Diguyur Hujan Deras, Rumah di Jember Ambruk

Oleh : - | Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:23 WIB
Diguyur Hujan Deras, Rumah di Jember Ambruk
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Sebuah rumah di Desa Sumberlesung, Jember, Jawa Timur milik nenek Muksiya (76) tiba-tiba ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Dari peristiwa itu Tim Reaksi Cepat BPBD dan Rangong Team Rescue sudah melakukan asesment dan memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi.

"Untuk sementara korban mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang aman karena rumahnya rusak berat dan korban hidup sebatang kara di rumah tersebut," kata Pelaksana tugas BPBD Jember Widi Prasetyo, Kamis (26/10/2017).

Pihak BPBD Jember pun akan membantu perbaikan rumah korban dengan prosedur sesuai dengan aturan pemberian bantuan bencana alam, sehingga tidak bisa serta merta langsung diperbaiki hari ini juga.

"Kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap tingginya curah hujan yang diprediksi meningkat selama beberapa pekan ke depan di Kabupaten Jember berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Malang," katanya. [ton]

Tags

Komentar

 
x