Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:09 WIB

KPU Sebut Sejumlah Daerah Rawan Masalah

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:45 WIB
KPU Sebut Sejumlah Daerah Rawan Masalah
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid mengatakan ada beberapa daerah yang rawan bermasalah dalam Pilkada serentak 2018. Sehingga membutuhkan pencermatan yang lebih detail.

"Kalau dilihat secara mudah, beberapa daerah langganan, yang bermasalah, maka membutuhkan pencermatan yang lebih detail," kata Pramono di kantornya, gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Dia menyebutkan beberapa daerah rawan permasalahan itu diantarannya berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Papua.

" Untuk di Sumut itu ada Kota Medan, Nias, dan kemudian Lampung, tetapi di Sulut ada Manado, dan selanjutnya Papua, yang daerah-daerah hampir selalu persoalannya berulang-ulang ," jelasnya.

Menurutnya, Bawaslu memiliki indeks kerawan Pemilu, maka akan lebih efektif untuk membantu mengetahui persoalan di masing-masing daerah.

"Bawaslu sejak Pilkada 2017 yang lalu menyusun indeks kerawanan Pemilu, jadi Bawaslu miliki program tingkat kerawanan di masing-masing Pilkada, dan itu sangat efektif untuk mencermati potensi-potensi masalah yang muncul spesifik di beberapa wilayah," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x