Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:46 WIB

Amerika Tolak Gatot Karena Pilpres 2019?

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 25 Oktober 2017 | 06:00 WIB
Amerika Tolak Gatot Karena Pilpres 2019?
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Mardani Sera - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Mardani Sera menduga ada muatan politis dilarangnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke Amerika Serikat (AS).

"Bisa banyak tafsir. Termasuk untuk Pilpres 2019," kata Mardani kepada INILAHCOM, Selasa (25/10/2017).

Terkait Pemilu Presiden 2019, nama Gatot memang diisukan sebagai calon kandidat Presiden dan Wakil Presiden, namun Gatot sendiri belum pernah menyatakan akan terjun kedunia politik atau bersedia menjadi calon Presiden setelah pensiun dari dunia militer.

Saat ditanya apakah Gatot merupakan tokoh yang tidak disukai AS, Mardani pun menjawab secara diplomatis.

"Bisa ditafsirkan," ujarnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke AS sesaat akan berangkat menuju negeri Paman Sam tersebut Sabtu (21/10) pekan lalu. Meski sudah mengurus visa, penolakan tersebut disampaikan oleh maskapai Emirates kepada Jenderal Gatot.

Sedianya Panglima akan menghadiri undangan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Joseph F Dunford, dalam acara Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremist Organization, pada 23-24 Oktober di Washington DC. Meski penolakan tersebut sudah dicabut, Panglima pun akhirnya urung untuk menghadiri kegiatan tersebut. [fad]

Komentar

 
x