Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:46 WIB

Jadi Cagub, Gus Ipul Siap Lepas Jabatannya di PBNU

Oleh : - | Senin, 23 Oktober 2017 | 18:24 WIB
Jadi Cagub, Gus Ipul Siap Lepas Jabatannya di PBNU
Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul menanggapi santai soal pertanyaan sejumlah kalangan yang memintanya untuk mundur atau non aktif dari Kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Kalau memang diminta ya siap. Saya rasa ngertilah aturan dan paham," katanya saat di Banyuwangi, Senin (23/10/2017).

Dia mengaku tak mengkhawatirkan soal dampak dukungan pada Pilgub Jatim 2018 jika dirinya keluar dari PBNU. "Saya kira tidak masalah. Sejak lahir kami ini sudah NU, bahkan sudah aktif di badan otonom, mulai dari IPNU, Ansor, sekarang di NU ngerti lah aturan, paham yang mana yang harus dilakukan," ungkapnya.

Bahkan, Gus Ipul mengungkapkan adanya sejumlah Kyai di Jatim yang tidak mendukung dirinya. Namun, Dia kembali menanggapi dengan bijak.

"Dari dulu hubungan kita baik, baik dengan kyai yang tidak mendukung apalagi yang mendukung. Jadi menurut saya, biasa lah ada kiyai yang tidak sependapat dan sependapat untu mendukung saya," terangnya.

Namun demikian, pihaknya tak menampik masih banyak kalangan lain yang mendukungnya. Meskipun kapasitas mereka bukanlah pengurus NU.

"Alhamdulillah masih banyak Kyai-kyai yang memberikan semangat dan mendukung, bahkan ibu Nyai yang memberikan dukungan. Meskipun mereka dari pengurua pesantren bukan sebagai pengurus NU," ujarnya.

Sejauh ini, Gus Ipul bakal maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 mendatang didampingi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Partai pendukungnya sudah jelas yakni partai besar di Jawa Timur, PDI Perjuangan dan PKB.[beritajatim]

Komentar

 
x