Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:47 WIB

Puluhan Ribu Santri Lampung Peringati Hari Santri

Oleh : - | Minggu, 22 Oktober 2017 | 02:03 WIB
Puluhan Ribu Santri Lampung Peringati Hari Santri
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Lampung Timur - Peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2017 di Kabupaten Lampung Timur akan diikuti sekitar 35.000 santri dari daerah itu.

"Ada tujuh titik lokasi digelarnya Peringatan Hari Santri Nasional, pesertanya santri dari sejumlah pondok pesantren dan alumni pondok pesantren, warga umum juga turut terlibat, setiap lokasi diperkirakan pesertanya lima ribu santri, "kata Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa Lampung Timur Akmal Fathoni di Lampung Timur, Sabtu (21/10/2017).

Dia menjelaskan, tujuh titik lokasi pelaksanaan Peringatan Hari Santri di Kabupaten Lampung Timur ada di Kecamatan Bandar Sribhawono, Kecamatan Sekampung, Kecamatan Waway Karya, Kecamatan Sekampung Udik.

Kemudian, Kecamatan Sukadana, Kecamatan Raman Utara dan Kecamatan Way Jepara. Peringatan Hari Santri Nasional tahun kedua ini mengusung tema, Santri Hebat, Negara Kuat, Santri Mandiri, NKRI Hebat.

Presiden RI Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dengan Kepres Nomor 22 Tahun 2015.

Hari Santri Nasional adalah bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan. [tar]

Tags

Komentar

 
x