Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:04 WIB

Karawang Sudah Cairkan Dana Desa Rp 206 Miliar

Oleh : - | Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:05 WIB
Karawang Sudah Cairkan Dana Desa Rp 206 Miliar
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Karawang - Realisasi pencairan dana desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada tahun 2017 ini sudah mencapai 80,76 persen. Hal ini berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karawang.

"Total anggaran dana desa, bantuan pemerintah pusat untuk Karawang pada tahun ini mencapai sekitar Rp255 miliar," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah setempat Hadis Herdiana, di Karawang, Sabtu (21/10/2017).

Sesuai dengan laporan yang telah diterima dari masing-masing desa di Karawang, kata dia, hingga kini realisasi pencairannya sudah mencapai Rp206,5 miliar atau 80,76 persen dari total anggaran dana desa sebesar Rp255 miliar.

Menurut dia, realisasi pencairan dana desa tersebut cukup bagus. Karena itu pihaknya optimistis realisasi pencairan dana desa di Karawang pada akhir tahun nanti bisa mencapai 100 persen.

"Sekarang realisasinya sudah 80,76 persen. Saya kira itu cukup bagus," kata dia.

Pada tahun ini, Karawang juga mendapatkan anggaran dana desa luncuran tahun 2016 sebesar Rp8,1 miliar. Hingga kini realisasi pencairan dana desa luncuran itu sudah cukup tinggi, mencapai 93,3 persen.

Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa Karawang, Ade Sudiana, mengakui pada tahun ini anggaran dana desa untuk Karawang memcang cukup besar.

Atas hal tersebut pihaknya berharap agar pemerintah desa mampu mengembangkan daerahnya masing-masing dengan memanfaatkan anggaran yang sudah ada.

Ia menambahkan, dengan anggaran yang cukup tinggi ini, diharapkan desa bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan. [tar]

Komentar

 
x